Belajar WUXING Lewat Bahasa Politik

 


Kita kembali ke Yin Yang dan Wu Xing,  Anggap saja Yin Yang itu urusan politik dalam negeri.  Sementara kita anggap Wu Xing adalah urusan politik luar negeri .  Politik dalam negeri bisa mempengaruhi politik luar negri, Sebaliknya Politik Luar negeri bisa mempengaruhi politik dalam negeri.

Politik Negara Api bisa mempengaruhi; a. Ke politik negara Air, b. Ke politik negara POHON, c. Ke politik negara bumi (tanah), d. Ke politik negara Logam.  Jadi inget Film AVATAR. Biar pendekatan gampang dicerna.

Urusan Politik dalam negeri negara POHON adalah partai HATI dan partai KANDUNG EMPEDU.  Urusannya politik dalam negeri negara AIR adalah partai GINJAL dan partai KANDUNG KEMIH.  Urusan politik dalam negeri negara LOGAM adalah partai PARU PARU dan partai USUS BESAR.  Urusan politik dalam negeri negara BUMI / TANAH adalah partai LIMPA dan partai LAMBUNG.

Urusan politik dalam negeri negara API, boleh dibilang paling ribet. Karena ada partai nyata tapi ada juga partai virtual. Partai yang nyatanya adalah Partai JANTUNG dan partai USUS KECIL. Sedangkan partai virtual adalah wujud konstitusi nggak ada, tapi mempengaruhi kebijakan politik dalam negeri dan politik luar negeri. Ya semodel partai virtual di Indonesia, disebut nggak ada tapi mempengaruhi percaturan politik. Nah partai virtual di negara API adalah partai PERIKARDIUM dan partai SAN CIAO Tripemanas.

Bisa jadi, ada negara dalam negara. Itu saya melihatnya di Negara API. Tapi sementara ini saya menganggapnya sebagai Partai Terselubung, gak jelas konstitusinya namun berperan aktif dalam politik negara API, dan mempengaruhi politik dunia. Yang dimaksud adalah Partai Perikardium dan Partai SanCiao (TriPemanas).

Partai politik dalam negeri itu normalnya seimbang kekuatannya, namun kadang ada yang dominan kekuatannya disebut partai EKSES, ada juga yang lemah kekuatannya disebut partai DEFISIEN

Dalam partai politik yang ada biasanya banyak orang munafik, orang partai YIN nyamar jadi partai YANG, orang partai YANG juga ada yang nyamar di partai YIN, jadi nggak ada partai YIN yang murni dan nggak ada partai YANG murni.   Tidak ada YANG yang murni, dan tidak ada YIN yang murni, didalam YIN selalu ada YANG, didalam YANG selalu ada YIN.

Kembali ke partai politik dalam negeri, kadang kadang partai politik dalam negeri  berhubungan dengan partai politik di luar negeri. Misalnya partai Negara A bekerja sama dengan satu partai di Negara B, atau partai Z berhubungan politik dgn partai M di Negara G. Nah partai USUS KECIL di negara API bisa saja berhubungan dengan partai USUS BESAR di negara LOGAM.

Dalam posisi seimbang semua Negara maka DUNIA akan damai tentram dan bahagia, alias TUBUH sehat .  Dalam kondisi perang antar negara atau perang antar partai maka DUNIA akan sakit.

Jika ada negara yang terlalu kuat, maka perlu diembargo politik, ini disebut politik SEDASI.  Jika ada negara yang terlalu lemah, maka perlu bantuan pangan atau senjata, ini disebut politik TONIFIKASI agar BUMI kembali sehat.

Cara SEDASI nya bagaimana, atau TONIFIKASI nya bagaimana, tergantung kondisi. Bisa pake herbal, bisa pake akupunktur, bisa pake bekam, bisa pake lintah dsb dsb.  Bisas di massage juga. Di message itu jika ada resesi ekonomi se Dunia

Kita bahas Wu Xing dengan perumpaan percaturan politik antar negara, dalam negeri dan luar negeri, bisa membuat lebih LIAR  imajinasi kita dalam memahami percaturan politik antar organ tubuh.  Bayangkan seperti itu lah rumitnya persoalan DUNIA eh persoalan TUBUH MANUSIA.  Bayang kan seperti itulah rumit nya persoalan politik DUNIA..... Tidak selalu hidup damai tetapi kadang terjadi peperangan antar negara. Kadang terjadi peperangan antar partai di dalam negeri.

Di dalam TUBUH MANUSIA saat hidup damai itu dinamakan keadaan FISIOLOGIS,  Saat hidup dalam kondisi peperangan itu dinamakan keadaan PATOLOGIS.


Ada 5 macam hubungan antar negara

A. Dalam posisi damai (FISIOLOGIS)

    1. menghidupi

    2. membatasi

 

B. Dalam posisi perang (PATOLOGIS)

    3. menindas

    4. menghina

    5. anak bertingkah, ibu menderita.


Iya juga ya, ibu ibu yang gak paham politik dalam negeri dan politik luar negeri, malah jadi tambah pusing ya belajar Wu Xing nya.  Kira kira pake pendekatan apa lagi ya ? yang lebih bisa dipahami.  Monggo yang lain untuk menyampaikan pendekatan lain cara menjelaskan Wu Xing, agar yang awam menjadi paham. Kalau saya tetap pake pendekatan bahasan politik luar negeri dan politik dalam negeri . Yang lain boleh pake cara pendekatan lain juga. Biar semakin berwarna dan semarak.  Belajar sambil mengajar DAN mengajar sambil belajar.  Ilmu terapi semakin diasah akan semakin tajam dalam diagnosa dan memberi solusi pada klien/pasien

Wu Xing tidak hanya untuk akupunktur. Yang belajar bekam, topung, tokjar juga perlu memahami Wu Xing, jangan sampai salah bekam, atau salah totok tanpa diagnosa sindrom.  Apalagi yang belajar Herbal, Wu Xing itu perlu banget. Seperti nya para dokter juga perlu belajar Wu Xing agar aplikasi obatnya bisa lebih tepat sasaran, sementara farmakologi lebih ke organ aplikasinya, coba kalau disinergikan dgn Wu Xing bisa lebih joss. Wu Xing juga bisa buat analisa perjodohan, dan analisa partner bisnis.

Wu Xing itu ciptaan Allah, kita hanya mempelajari dan mengaplikasikannya. Sunnatullah, Pasti Alam.  Tafakkaru fi khalqillah, wa la tafakkaru fi dzatillah, fainnakum la taqdurunna qudratahu Artinya, pikirkanlah ciptaan Allah, jangan pikirkan dzat-Nya, karena sesungguhnya kamu tak akan mampu mengukur kekuasaan-Nya. HR. Abu Na’im dan Tirmidzi.

 (bersambung ....)

 Dapatkan edisi lengkapnya di Group Telegram WUXING Premium, Hanya Rp 200.000,-

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar WUXING Lewat Bahasa Politik"

Posting Komentar